Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 06 Juni 2022

Kasdam III/Slw: Ketahui Gambaran Operasi Dan Pahami Tugas Serta Tanggungjawab Masing-Masing

 


Kasdam III/Slw: Ketahui Gambaran Operasi Dan Pahami Tugas Serta Tanggungjawab Masing-Masing


Cianjur – ( Sp )Kasdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syarifudin pimpin langsung kegiatan pemeriksaan kesiapan Operasi Satgas Yonarmed-5/105 Tarik/PG, dalam rangka Operasi Pamtas RI-Malaysia sektor wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur, berlangsung di Makoyonarmed-5/105 Tarik/PG Jalan Raya Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (6/6/2022).


“Tujuan pelaksanaan Riksiapops yaitu untuk mengecek secara langsung kesiapan personel dan materil Satgas Pamtas RI-Malaysia, juga merupakan bagian dari upaya Komando Atas dalam memperhatikan kondisi personel dan materil sebelum diberangkatkan ke daerah operasi,” ungkap Kapendam III/Slw di sela-sela mendampingi Pangdam III/Slw menerima kunjungan Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat di Ruang Tirtayasa Kodam III/Slw.


Lebih lanjut dikatakan Kapendam, seusai menerima paparan dari Dansatgas Yonarmed-5/105 Tarik/PG Mayor Arm Yan Octa Rombenanta, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syarifudin langsung meninjau kesiapan 450 personel beserta kelengkapan yang akan digunakan di daerah penugasan. Kesiapan operasi ini meliputi seluruh rangkaian kegiatan persiapan, dimulai dari latihan dan bekal perlengkapan hingga pengecekan dari Kodam III/Slw dan puncaknya pengecekan kesiapan personel dan materil dari Mabes TNI. 


Dalam arahannya kepada prajurit yang akan menunaikan tugas operasi, Kasadam III/Slw menegaskan agar para prajurit disiplin, mulai dari bangun tidur, selama kegiatan, hingga tidur kembali. Semua norma dan ketentuan dalam kehidupan harus dilaksanakan dengan benar, dilaksanakan secara kontinyu. Ketahui gambaran daerah operasi, tugas dan tanggung jawab masing - masing personel, apa dan siapa harus berbuat apa, sehingga pelaksanaan tugas di daerah operasi akan berjalan dengan lancar dan aman.


“Kehadiran kami di sini untuk mengecek dan memeriksa kesiapan operasi kalian. Dari segi fisik, kesehatan dan psikologi kalian sudah siap, kemudian secara ilmu kalian sudah dibekali. Sehingga sekarang tinggal bagaimana cara kalian memeliharanya, menjaganya, supaya kalian bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,”tuturnya.


Kasdam menegaskan, bahwa sistem harus berjalan dengan baik menjadi satu kesatuan yang utuh, selalu mengikat satu sama yang lain, laksanakan semua perintah dari Danyon, dan laksanakan kehidupan keprajuritan dengan benar. Sementara Danyon dalam memberikan perintah harus sampai kepada seluruh personel. 


“Saya berharap Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonarmed 5/105 Tarik/PG berangkat 450 orang, kembali ke Homebase 450 orang lengkap dalam keadaan aman dan sehat walafiat semuanya,” pungkasnya.


Turut hadir, Para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Dandim 0608/Cianjur, dan Danyonarmed-5/105 Tarik/PG beserta seluruh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia. (Pendam III/Siliwangi).


0 comments:

Posting Komentar