Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 14 Juni 2022

Perpusnas RI Lakukan survei ke Dispersip Kampar Terkait Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

 



Bangkinang Kota-     ( sp  )               Kelancaran dan tepat sasarannya  suatu program tentu perlu kajian yang mendalam tentunya, hal ini terlihat pada Selasa siang (14/06/2022) dalam kunjungan perwakilan dari Perpusnas RI ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten. 


Kunjungan perwakilan Perpustakaan Republik Indonesia (Perpusnas RI) 

ini bertujuan melakukan survei kajian evaluasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial 2022 ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten kampar. 


Dimana dalam kajian ini seperti yang disampaikan Dewi Ambar Arum selaku Perwakilan Perpusnas RI melakukan metode penelitian kuantitatif survei yang mengajukan pertanyaan kepada responden guna mendapatkan data yang valid. 


Data ini nantinya akan diproses oleh Perpusnas RI untuk menentukan arah kebijakan yang diambil demi maksimalnya penerapan program tersebut. 


Ir. Nurhasani, MM selaku Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar bersyukur dengan hadirnya perwakilan Perpusnas RI, beliau menilai dengan adanya survei yang dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar ini tandanya Perpustakaan di kabupaten Kampar sudah mulai dilirik dan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 


Hal ini sesuai dengan Arahan dari Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM terkait dengan penguatan literasi dalam mengikuti perkembangan zaman, literasi dapat berupa ilmu pengetahuan, Tekhnologi maupun literasi lingkungan dan Ekonomi Masyrakat, salah satu yang terpenting adalah penguatan terhadap literasi baca" Kata Nurhasani 


Terakhir Nurhasani juga berharap program strategis dari Perpusnas RI hendaknya Kampar menjadi  prioritas untuk mendapatkan, "kita ingin Kampar ini maju, Karena bekal yang paling penting dalam kehidupan adalah ilmu pengetahuan dan perpustakaan merupakan jalan untuk mendapatkannya" ujar Nurhasani. 


Sebagaimana diketahui Pustaka Kabupaten Kampar sudah mempunyai produk hasil dari program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial antara lain minuman kesehatan jahe merah, produk sabun pencuci piring dan masih banyak yang lainnya( ontuo daus  ).

0 comments:

Posting Komentar