Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 08 Juni 2022

Tabliq Akbar Pertama Setelah Pandemi Covid-19, PD Muhammadiyah Kampar Hadirkan Tokoh Nasional Din Syamsuddin

 


Bangkinang Kota -   (  sp  )   Kegiatan Tabliq Akbar secara besar selama dua tahun belakangan ini telah ditiadakan akibat Pandemi Covid-19, akan tetapi saat ini baru kembali pertama dilaksanakan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, rabu (8/6/2022). 



Dimana, Tabliq Akbar dalam rangka silaturahmi Muhammadiyah Kabupaten Kampar bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tersebut di hadiri langsung Tokoh Nasional Prof. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A., Ph.D. 


Selain Din Syamsudin, hadir juga dalam silaturahmi tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau Dr Abdul Wahid, MUs, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin,MA, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol,S.Ag, Fahmil,SE,ME, Anggota Agus Candra,  Ketum PDM Kampar Mismar Ma'ahu, serta beberapa para Kepala Dinas dilingkungan Pemda Kapar. 


Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si pada kesempatan teaebut menyampakaan apresiasi kepada PDM Kampar dan terimakasih kepada Ketum Muhammadiyah Pusat periode 2005-2015 yang sempat hadur di Bumi Serambi Mekah. 


Untuk diketahui, Muhammadiyah merupan organisasi Islam besar yang ada di Indonesia. Muhammadiyah sendiri memiliki peran dalam mengembagkan syiar atau beramal dan berjuang untuk perdamaian serta kesejahteraan masyarakat dengan mengamalkan ukhuwah islamiyyah."ungkap Yusri" 


Sementara itu Prof. K.H. Din Syamsuddin dalam Gebyar Tabliq Akbar tersebut menyampaikan rasa senang, karena saat ini bisa kembali lagi ke Kampar guna silaturahmi bersama pemda kampar dan segenap keluarga besar Muhammadiyah. 


Dalam sambutan sekaligus tausiahnya, Profesor menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Muhammadiyah Kampar yang saat ini sedang mendirikan sebuah Masjid Muhammadiyah, serta PDM Kampar dengan berencana akan mendirikan sebuah Universitas Muhammadiyah Kampar. 


Pada kesempatan tersebut, Din juga mengupas sekilas perjuangan Muhammadiyah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Menurutnya, bagi Muhammadiyah sebelum mencerdaskan kehidupan bangsa terlebih dahulu cerdaskan kehidupan Muhammadiyah. 


Apresiasi dan dukungan juga disampaikan Bigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP pada kesempatan tersebut atas rencana PDM Kampar akan mendirikan sebuah Universitas Masjid di Kampar serta Pemuda Muhammadiyah yang sedang membangun sebuah Masjid Muhammadiyah. 


Ini adalah program dan usaha yang luar biasa dilaksankan keluarga besar Muhammasiyah Kampar. Ini pantas, kita ketahui bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi melalui kader-kadernya di berbagai daerah telah menampakkan kontribusi nyata dalam pembangunan di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kampar. 


"Untuk itu saya menghimbau agar segenap pimpinan ranting, pimpinan cabang dan pimpinan daerah ikhlas dalam bermuhammadiyah agar Muhammadiyah kokoh dan terus besar serta berbuat untuk seluruh umat".terang Edi".(ontuo daus  ).

0 comments:

Posting Komentar