Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 12 Juli 2022

Berikan Multi Efek Revitalisasi Embung Danau Bokuok, Kamsol ; Mohon Dukungan Seluruh Masyarakat Agar Pembangunan Segera Terwujud.

 




Tambang ,-  ( sp ) Pemerintah Pusat melalui PUPR dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Wilayah III telah melakukan pembangunan Revitalusasi Danau bokuok Desa Aur Sati Kecamatan Tambang. Untuk itu guna percepatan pembangunan Pj Bupati Kampar Dr..H. Kamsol, MM didampingi oleh tokoh masyarakat , ninik mamak, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat Tambang, Kepala Desa serta Balai Wilayah Sungai (BWS) Wilayah Sumatera III dan kontraktor melakukan peninjauan pengerjaan Revitalusasi Embung Danau Bokuok Kecamatan Tambang. Selasa 12/07 Sore. Hadir pada kesempatan Tersebut, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, MT, Asisten Adminiatrasi Pembangunan Kesra Setda Kampar Ir. Suhermi, Kepala Dinas PUPR Kampar Afdhal, ST, MT, Camat Tambang Jamilus, Kepala Desa Aur Sati Muhammad Yanis dan Kepala Desa sekecamatan Tambang, para Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, kontraktor dan dari BWS Sumatera Wilayah III Ernowo dan tim. 


Dengan revitalisasi Embung Danau Bokuok ini diharapkan berdampak positif bagi peningkatan perekomomian masyarakat dan juga sebagai sumber air bersih bagi masyarakat serta kedepannya akan menjadi wisata Danau pilihan bagi wisatawan lokal maupun nasional. 


“Revitalisasi Danau ini juga kita harapkan bisa mengembangkan potensi daerah terutama desa ini seperti pengembangan segi kulinernya, kalau di sini terkenal dengan lopek buginya" Kata Kamsol. 


Oleh sebab itu dukungan seluruh komponen masyarakat agar pembangunan ini dapat kita wujudkan, jika ada kendala dapat kita bicarakan dan carikan solusinya, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ninik Mamak Datuok Paduko Jelo Fauzan" Kata Kamsol. 


Saya sangat punya perhatian yang serius dan konsen terkait pembangunan Danau Bokuok ini, malu kita kalau kegiatan ini tidak selesai, perjuangan pembangunan ini telah kita lalui bahkan melalui perjuangan kuat dari Anggota DPR RI di Kementerian PU PR, BWS selalu berkoordinasi dengan Ninik Mamak, tokoh masyarakat setempat,  kawal betul kegiatan ini" Ujarnya lagi. 


Ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat setempat, Ninik mamak, tokoh masyarakat, Pemuda untuk bersatu terhadap berbagai Permasalahan di desa, semua pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat" Tambahnya lagi. 


Dengan dibangunnya Embung ini ada efek terhadap ekonomi masyarakat, kegiatan pemuda, para ibu-ibu, sarana olahraga, pariwisata dapat kita kembangkan di sini, oleh sebab itu mohon dukungan kita semua untuk pembangunan reviralisasi Embung Danau Bokuok ini " Tambah Kamsol. 


Kepada Kontraktor agar dapat mengerjakan sesuai dengan standart-standart yang telah di tetapkan, kita diawasi oleh masyrakat, sehingga kegiatan ini yang kita tunggu-tunggu sejak lama ini dapat terlaksana dengan baik" Tambahnya lagi. 


Sementara itu Andi dari Balai Wilayah Sungai Sumatera menyatakan bahwa Revitalisasi Danau Bokuok , semula 700 Meter namun kita lakukan lagi bebarapa risign, ada beberapa kendala namun akan kita upayakan ini dapat segera diselesaikan yang nantinya akan memiliki out come 21 Ha Optimal air Semua, dengan pengerjaan Penataan Kawasan, pekerjaan zona dengan konsep Tali bapilin tigo terdiri yang terdiri dari tiga spot" Kata Andi. 


Kami mohon dukungan pemerintah Kabupaten Kampar, dukungan ini sangat penting dalam mewujudkan pembangunan ini,  akan memberikan dampak bagi pariwisata, ekonomi masyrakat, insyaallah dengan telah selesai ini maka kedepan akan lebih banyak lagi proyek seperti ini di Kabupaten Kampar bahkan menjadi percontohan di Indonesia " Kata Andi. 


Sementara itu ninik mamak Kenegerian tarantang Dt Paduko Jelo H. Fauzan menyatakan mendukung atas pembangunan Embung Danau Bokuok, ini untuk kemajuan desa kami di Kecamatan Tambang, namun kami meminta agar dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena pembangunan seperti pembangunan rumah layak huni dan hewan ternak serta bantuan ekonomi masyarakat " Kata fauzan. ( ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar