Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 06 Juli 2022

Peduli dengan Seni Budaya lokal, Pemuda Ranah Baru Gelar Festival Seni.

 


Ranah Baru, Kampar : ( sp)  Bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap kelestarian seni dan budaya Pemuda/i Ranah Baru menggelar festival seni budaya yang bertema Ranah Lamo Maimbau, kegiatan ini bersempena dengan pelaksanaan open tournament Minni Soccer Ranah Baru Cup 2022. 


Dengan slogan "Dek Basamo Mako Jadi (Dengan Bersama Maka Terjadi)" para pemuda/i ranah baru dengan semangat untuk mensukseskan pergelaran Festival Kesenian Budaya ini yang di laksanakan di Lapangan Bola Desa Ranah Baru, Selasa, 05/07. 


Berbagai kesenian Kabupaten Kampar pun di tampilkan dalam festival ini, seperti Basiacuong, Baghandu, Manolam, Bacalempong,serta pertunjukan dari grup sanggar seni Basamo Ghindu, Kampar Pride ,Tepak Squad dan Sanggar Putih Lindung Bulan dari Kuok. 


Para seniman kampar pun ikut andil dalam mensukseskan Festival kesenian di Ranah Baru tersebut, mulai dari maestro kampar Salman Aziz, Nanda Firman, dan Taufik Yendra. 


Dalam Festival Kesenian Ini Pemuda/i Ranah Baru juga mendatangkan seorang komposer, arranger, musisi etnik dengan spesifikasi utama calempong yang sudah Go Internasional yg berasal dari tanah minang kabau Sumatera Barat Agung Perdana (@jaguank). 


Sementra itu Kepala Desa Ranah baru Robby Hidayat Mengapresiasi Pemuda/i ranah baru karna telah mengadakan pergelaran Festival kesenian budaya ini. 


Robby Hidayat juga berharap dan mensupport agar Festival kesenian ini dapat di lakukan setiap tahunnya di ranah baru, Karna Festival seperti ini sangat baik untuk kabupaten kampar dan juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. 


Festival ini adalah momentum untuk memperkenalkan kesenian daerah kabupaten kampar dan dan di harapkan juga akan membangkitkan kembali musik tradisional, khususnya musik tradisional kabupaten Kampar bagi para seniman Kampar.(ontuo daus) 

0 comments:

Posting Komentar