Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 06 Juli 2022

PUPR Gerak Cepat 100 hari Kerja PJ Walikota Pekanbaru , Meski Anggaran Terbatas

  





Pekanbaru - ( sp ) Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru,  mengalami kerusakan rata-rata jalan yang rusak adalah jalan yang sebelumnya dilakukan penggalian proyek instalasi Pengelolaan Air dan  limbah 


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, segera melakukan perbaikan sebanyak 91 titik jalan rusak dalam jangka waktu 100 hari kerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP.


"Saat ini 48 ruas jalan yang kita perbaiki atau sudah lebih separuh yang ditargetkan," kata Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution kepada awak media ini saat dihubungi pada, Kamis (07/07/2022)


Lanjut Indra Pomi  kondisi ruas jalan rusak di Pekanbaru sangat dinamis. Karena setelah satu ruas diperbaiki, akan muncul kerusakan di ruas jalan lainnya.


"Saat ini di Kota Pekanbaru terdapat sebanyak 1.946 ruas jalan, dengan 24 persen di antaranya dalam kondisi rusak," bebernya.


Faktornya dikarekanakan terbatasnya ketersediaan anggaran tidak memungkinkan bagi Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan jalan dalam jumlah yang banyak.


"Maksimal hanya 4 persen (dari total jalan rusak) sampai akhir tahun anggaran yang bisa diperbaiki," ucapnya.


Diketahui, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, memiliki tiga tugas prioritas yang berupaya dituntaskan selama menjabat. Diantara penanganan banjir dan sampah, serta memperbaiki jalan rusak.Ungkapnya (Ari).

0 comments:

Posting Komentar