Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 12 Juli 2022

Terima Kunjungan Danlanud RSN Pekanbaru, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Yakin, Sinergitas TNI Polri Semakin Solid.

 




PEKANBARU -( sp )  Marsma TNI Ian Fuady, Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin (RSN) yang baru, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Selasa (12/7/2022).


Marsma Ian Fuady, baru menjabat sekitar 2 minggu sebagai Danlanud RSN, menggantikan Marsma TNI Andi Kustoro.


Dalam agenda kunjungannya ke Irjen Iqbal ini, Marsma Ian turut didampingi Komandan Satpom Lanud RSN, Letkol Pom I Gede Eka Santika.


Kedatangan Marsma Ian ini disambut langsung Kapolda Riau di ruang kerjanya. Dalam pertemuan ini, turut hadir 2 pejabat utama Polda Riau, yakni Karo Ops Kombes Pol Kasero Manggala dan Direktur Intelijen Kombes Pol Aris Prasetyo.


Tak melulu ngobrol serius, ternyata percakapan antara Irjen Iqbal dan Marsma Ian juga diselingi canda tawa. Terlihat pejabat tinggi TNI AU dan Polri di Riau ini begitu akrab.


Disebutkan Marsma Ian, ia mengunjungi Irjen Iqbal, yaitu dalam rangka mempererat tali silaturahmi sebagai sesama pejabat Forkopimda Riau.


Bahkan, Marsma Ian juga merasa ini merupakan kunjungan adik kepada kakaknya. Sekaligus simbol ‘kulonuwun' atau izin permisi sebagai warga baru di Riau.


"Saya merasa silaturahmi, sinergitas dan kerjasama sudah terjalin dan terjaga dengan baik, kami berupaya untuk terus meningkatkannya, sehingga sinergitas tetap terpelihara,” kata Marsma Ian Fuady.


Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya atas kunjungan Danlanud RSN Marsma TNI Ian Fuady. 


Jenderal polisi bintang dua ini juga menyampaikan salam selamat datang kepada Marsma Ian. Ia mengajak untuk bisa bersinergi membangun Riau bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.


"Sinergitas TNI AU dan Polri di Riau selama ini sudah terjalin dengan baik. Saya berharap ke depannya TNI AU dan Polri lebih memantapkan sinergi, bersama segenap elemen masyarakat saling bahu membahu untuk terciptanya stabilitas kamtibmas yang kondusif di provinsi Riau yang kita cintai ini,” ucap Irjen Iqbal.



Irjen Iqbal meyakini Marsma TNI Ian Fuady mampu melanjutkan kepemimpinan di Lanud RSN dan bahkan akan mempunyai prestasi dalam mengemban tugas.


“Marsma TNI Ian Fuady adalah lulusan terbaik ‘Adhi Makayasa’ AAU 1993 yang tentunya mempunyai kemampuan dan kapabilitas yang lebih piawai dalam menjalankan tugas pokok serta membantu dalam mensukseskan berbagai program pemerintah,” lanjut Iqbal.


Sebagaimana diketahui, pucuk pimpinan Lanud RSN telah berganti dari pejabat lama Marsma TNI Andi Kustoro kepada Marsma TNI Ian Fuady pada 27 Juni 2022 lalu. 


Usai kegiatan serah terima jabatan (sertijab) kala itu, Kapolda Riau menggelar tradisi pelepasan terhadap eks Danlanud RSN Marsma Andi Kustoro.


Dimana Marsma Andi diperkenankan naik kendaraan barakuda, dengan dikawal langsung Kapolda Riau dan para pejabat kedua instansi menggunakan motor gede (moge) Patroli Jalan Raya (PJR) dari markas Lanud RSN menuju Purna MTQ Pekanbaru.


Momen tersebut membuat haru Marsma TNI Andi Kustoro hingga menyebut dirinya adalah Danlanud pertama yang dikawal bintang dua, yaitu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.( ontuo daus  )

0 comments:

Posting Komentar