Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 04 Agustus 2022

Diikuti Ratusan Peserta, Pembukaan Pekan Olahraga HDKD Ke-77 Tahun 2022 Kemenkumham Riau Berlangsung Semarak Dan Meriah*

 


Pekanbaru ,–( sp )  Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh Rakyat Indonesia karena merupakan bulan dikumandangkannya kemerdekaan Indonesia. Terkhusus bagi Insan Pengayoman, bulan ini memiliki makna yang lebih mendalam, karena selain menjadi bulan Proklamasi Indonesia juga merupakan bulan lahirnya Kementerian Hukum dan HAM atau yang lebih kita kenal dengan nama Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Memperingati HDKD Ke-77 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 nanti, Kanwil Kemenkumham Riau mengadakan Pekan Olahraga (POR) yang diikuti 30 satuan kerja. Pembukaan POR HDKD Ke-77 Tahun 2022 dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kamis (4/8).


Puluhan balon udara yang dilepas Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu, yang turut didamping para kepala divisi dan kepala UPT se-Riau, menandakan resmi dimulainya POR yang sudah dua tahun lebih tidak diadakan akibat pandemi ini. Antusisme satuan kerja di Riau mengikuti kegiatan ini pun sangat tinggi. Terbukti dengan semangatnya seluruh atlit yang hadir untuk mengikuti defile kontingen, walaupun harus menempuh jarak yang jauh untuk datang ke tempat pembukaan. “Saya salut dengan kontingen UPT yang hadir disini. Dengan kostumnya yang bagus-bagus, semakin menyemarakkan HDKD Tahun 2022. Sangat luar biasa dan terima kasih buat semuanya. Terkhusus panitia yang telah bekerja keras,” kata Ketua Panitia HDKD Ke-77 Kemenkumham Riau, Achmad Brahmantyo Machmud, yang juga sebagai Kepala Divisi Administrasi ini.


“Saya harap seluruh jajaran dapat berpartisipasi dengan baik dan menjadikan momentum ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kerukunan dan persatuan antar Insan Pengayoman Riau. Pertandingan bukan hanya tentang kompetisi ataupun kemenangan, namun proses yang dilalui dengan cara menjunjung nilai sportifitas dan kejujuran. Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportifitas, karena dengan sikap sportif kita mampu membangun solidaritas, membentuk karakter dan kepribadian yang berintegritas serta dapat dipercaya,” kata Jahari saat menyampaikan amanatnya. Jahari berharap POR ini dapat membentuk pegawai Kemenkumham yang kuat, sehat, dan produktif sehingga akan berdampak positif dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


Kehebohan terjadi sesaat setelah selesainya upacara pembukaan. Para pimpinan tinggi dan kepala UPT se-Riau mengikuti perlombaan Bakiak atau dikenal juga dengan sebutan Terompah Panjang. Ditonton peserta upacara, lomba hiburan ini dipilih karena filosofinya membutuhkan kekompakan dan keselarasan untuk maju. Akhirnya juara Bakiak diraih tim yang beranggotakan Kalapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar, Kalapas Bengkalis Edi Mulyono, dan Kalapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo. Kegiatan dilanjutkan dengan acara pembukaan pertandingan perdana Bola Voli yang menandingkan Lapas Pekanbaru melawan Lapas Teluk Kuantan

( Pardede ).

0 comments:

Posting Komentar