Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 03 Agustus 2022

Rapat Akhir Bagholek Godang, Sekda Kampar : Kita Berharap Festival Bagholek Godang Harus Besar dan Meriah

  



Bangkinang Kota ,- ( sp )  Penjabat (PJ) Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M, Si memimpin rapat akhir kegiatan Bagholek Godang (Pesta Besar) yang ditaja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar. Hadir dalam rapat akhir Bagholek Godang tersebut diantaranya Dandim 0313 KPR Letkol Arh. Mulyadi, mewakili Kapolres Kampar, Kepala Dinas Pariwisata Zulia Darma, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Iven Organizer (IO) yang ditunjuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Rapat tersebut dipusatkan di ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar pada Rabu (3/8). 


Dalam arahannya Sekda Kampar Yusri menekankan untuk acara Bagholek Godang harus dibuat semeriah mungkin dan besar dengan melibatkan seluruh adat budaya yang ada di Kabupaten Kampar. 


“Saya berharap Iven ini dapat menjadi tontonan dan hiburan masyarakat yang datang, buatlah sebesar dan semeriah mungkin”ujarnya. 


Dalam arahannya Yusri juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Bagholek Godang ini masyarakat dapat terhibur dan datang untuk menyaksikan pagelaran Seni budaya di festival Bagholek Godang, Ia juga berharap satker terkait untuk segera menindaklanjuti kekurangan-kekurangan agar acara Bagholek Godang dapat terselenggara dengan baik dan lancar. 


“Ada banyak multi budaya yang dapat kita tampilkan, khususnya pada item pawai atau karnaval, banyak adat kebudayaan yang bisa kita tampilkan seperti Kuda lumping, Reog Ponorogo serta pihak Kepolisian bisa menampilkan Polisi Cilik (Pocil), ungkapnya. 


Selain itu Sekretaris Daerah dalam kesempatan itu juga memaparkan untuk acara seremonial dan pawai dijadwalkan akan dimulai start di depan Polres Kampar menuju Balai Bupati (Pendopo), dengan pengaturan sesuai dengan urutan yang telah kita susun sedemikian rupa, sehingga barisan pawai dapat teratur dan teroganisir. 


Ia juga berharap perusahaan-perusahaan dapat menampilkan produk-produk unggulannya agar dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat, perusahaan juga dapat melakukan edukasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan antara masyarakat dengan Perusahaan. 


Yusri juga mengatakan bahwa Bagholek Godang ini merupakan salah satu agenda Pemerintah yang akan menjadi rangkaian kegiatan setiap tahun Pariwisata dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia, Ia juga Mengatakan pada tahun ini Pemerintah Daerah akan melibatkan TNI-POLRI seperti memamerkan Alutsistanya TNI. 


Diakhir arahannya Yusri mengajak seluruh Stakeholder dan Instansi vertikal untuk ikut mensukseskan Kegiatan tahunan ini, perusahaan yang melakukan operasi diwilayah Kabupaten Kampar untuk segera mendaftarkan perusahaannya untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan Iven Pemda Kampar ini.( ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar